Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat di wajah memang kadang membuat kita tidak percaya diri lagi dalam bergaul. Apalagi kalau kita bertemu dengan idola kita, rasanya pengen banget nutupi wajah, biar nggak terlihat jerawatnya. Memang masalah jerawat ini menjadi masalah tersendiri bagi kita dalam penanganan merawat wajah.

Hal lain yang menyebalkan dari jerawat adalah, walaupun kita sudah mengobatinya, namun tetap saja jerawat ini meninggalkan bekas di wajah kita. Jadinya walaupun kita sudah tidak berjerawat, tapi kesan di wajah kita masih ada jerawatnya meskipun wajah kita bersih,putih dan sehat. Untuk menghilangkan bekas jerawat ini, sudah banyak sekali produk kecantikan yang menawarkan jasanya. Namun, satu hal yang perlu diingat adalah bagaimana efek samping dari produk tersebut bagi wajah kita. Yang ada nanti efek sampingnya tidak menghilangkan bekas jerawat, tapi malah merusak wajah kita. Hal lainnya adalah apakah produk itu asli atau palsu, kalau palsu pasti dampaknya lebih bahaya lagi dari efek sampingnya.
Bekas Jerawat

Namun, disini anda tak perlu khawatir untuk menyeleksi produk untuk menghilangkan jerawat tersebut, karena disini saya akan membagikan tips menghilangkan bekas jerawat secara alami yang pastinya aman di wajah anda. Langsung saja kita ke tipsnya.

Menghilangkan jerawat ditinjau dari pola hidup

Memang sangat tepat jika banyak orang yang mengatakan bahwa banyak manfaat dari pola hidup sehat ini. Tidak hanya untuk mengatasi berbagai masalah penyakit kronis, pola hidup sehat ini juga bisa anda gunakan untuk membasmi jerawat dan bekas jerawat di wajah anda. Langsung saja kita bahas satu per satu pola hidup sehat untuk mengatasi jerawat.

Minum air putih yang cukup

Sudah kita ketahui bahwa 70% tubuh kita terdiri dari air, maka dari itu minun air putih yang cukup sangat dianjurkan. Kaitannya dengan menghilangkan jerawat dan bekas jerawat ini, air putih dapat membantu menjaga kelembaban kulit anda, dengan demikian air putih dapat membantu mengurangi dampak menyebarnya bekas jerawat yang membandel diwajah anda.

Tidur yang cukup

Sebagian orang yang tidurnya kurang ternyata lebih besar kemungkinannya untuk menumbuhkan jerawat. Mengapa demikian? Karena jerawat ini disebabkan oleh stress dan kurang tidur. Tentunya tidak hanya jerawat saja yang ditimbulkan jika anda stress berlebihan dan kurang tidur, namun masalah penyakit yang lebih berbahaya pun juga akan menghinggapi tubuh anda. Dengan tidur yang cukup maka akan membuat metabolisme ditubuh anda menjadi teratur, dengan demikian maka pori – pori di wajah anda pun akan memudarkan jerawat dan bekas jerawat diwajah anda.

Tidak memecahkan jerawat

Ternyata menyentuh jerawat secara langsung dengan tangan anda dapat membuat jerawat justru akan bertambah dan bekasnya menjadi sulit dihilangkan. Masalah ini akan menjadi bertambah jika anda menyentuh jerawat dengan tangan anda yang kotor dan dan kurang steril.

Membersihkan wajah secara teratur

Memberishkan wajah secara teratur ternyata mampu mengurangi kuman penyebab jerawat yang membandel. Selain itu juga akan menghilangkan komedo yang ada diwajah anda. Tentunya membersihkan wajah secara teratur ini juga akan membuat wajah anda semakin cerah dan bersinar.


Membersihkan jerawat dan bekas jerawat dengan bahan alami

Selain merawat wajah yang benar dari wajah kusam dan berminyak, bekas jerawat juga bisa dihilangkan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami berkhasiat. Misalnya menggunakan lidah buaya, bumbu dapur dan buah-buahan.

Lidah buaya

Tanaman yang memang sudah terkenal sebagai bahan kosmetik ini ternyata juga ampuh untuk menghilangkan jerawat diwajah anda. Ini sudah terbukti dengan semakin maraknya industry kecantikan yang menggunakannya sebagai bahan produk kecantikan pembersih jerawat. Cara menggunakan lidah buaya ini cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil jelnya saja, lalu gunakan sebagai masker diwajah anda, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit. Jika sudah bilas dengan air bersih.

Bawang putih

Tidak hanya eksis didapur saja, bang putih juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah anda. Caranya menggunakannya adalah dengan cara mengirisnya lalu mengoleskan irisan bawang putih tadi pada wajah anda yang berjerawat dan diamkan selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan ini secara rutin agar anda juga mendapatkan efek yang sempurna.

Air jeruk nipis

Buah yang satu ini memang sudah terkenal sekali untuk perawatan wajah. Untuk menggunakannya sebagai penghilang jerawat diwajah anda, cukup mudah sekali. Caranya adalah dengan memotong jeruk nipis ini, lalu peras dan oleskan air perasannya pada bagian bekas noda jerawat. Tunggu sampai kurang lebih 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Mungkin pada saat awal pengolesan akan terasa sedikit perih, namun justru itulah efek yang mampu mengurangi rasa gatal dan mampu membantu menghilangkan bekas jerawat diwajah anda lebih efektif.

Putih telur

Untuk tips yang satu ini mungkin anda tidak terlalu suka menggunakannya bagi anda yang jijik akan bau amis dari telur. Untuk cara menggunakannya yaitu dengan cara pisahkan kuing dan putih telur, kalu sudah lalu oleskan sebagai masker pada bekas noda jerawat diwajah anda, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit, bilas sampai bersih dan bau amisnya hilang. Lakukan ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.

Itulah beberapa tips untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat pada wajah anda secara alami. Lakukan tips diatas dengan sabar, karena secara alami ini efeknya tidak akan langsung terlihat, melainkan 2-3 kali coba, baru efeknya terlihat. Sekian dulu dari saya, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat"

Post a Comment

wdcfawqafwef